Sabtu, 21 Oktober 2023

Webinar Kolaborasi Biak Numfor-Pemalang

 Kolaborasi Lintas Provinsi Belajar Inovasi


 

Kolaborasi memungkinkan orang untuk menggabungkan berbagai keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman untuk mencapai hasil yang lebih baik daripada yang bisa dicapai secara individu. Di dukung dengan terbentuknya komunitas-komunitas belajar di berbagai tingkat  maka ruang kolaborasi makin terasa dampak positifnya bagi pendidik dalam meningkatkan beragam keterampilan dan kompetensinya.

Seperti halnya kegiatan webinar yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 kali ini yang diadakan kolaborasi antara Komunitas Guru Penggerak Biak Numfor Provinsi Papua dan Komunitas Pelatihan Guru Digital (PGD) Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Mengusung tema “Penyusunan Bahan Ajar Interaktif MPI” sekitar 38 peserta pada kegiatan webinar mengikuti kegiatan dengan dibuka oleh Ketua Komunitas Biak yakni Ibu Mulyani dan Bapak Setyo Wanjono selaku ketua  PGD Pemalang. Selaku pengatur acara dari Kombel Biak yaitu Ibu Liliana dan moderator dari PGD Pemalang Ibu Mutoharoh.

Pemaparan materi oleh penulis sebagai narasumber lebih banyak pada praktik langsung yang diberikan setelah penjelasan tentang hal-hal yang harus diperhatikan dan disiapkan pada pembuatan multimedia pembelajaran interaktif. Dengan praktik yang langsung dilakukan pada saat webinar membuat peserta lebih mudah mengikuti langkah-langkah dalam membuat media yang dipraktikkan. Tak lupa kegiatan tanya jawab setelah pemaparan menambah kejelasan dari praktik pembuatan multimedia pembelajaran interaktif.

Harapan dari kedua komunitas adalah kelanjutan dari kolaborasi berikutnya untuk saling berbagi dan terus terjalin kerjasama antara Komunitas Guru Penggerak Biak Numfor dan Komunitas PGD Pemalang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi 2.3 Coaching Untuk Supervisi Akademik

  COACHING UNTUK SUPERVISI AKADEMIK A.       Paradigma Berfikir Coaching 1.        Paradigma berpikir yang pertama adalah fokus pada  co...