Kamis, 19 Oktober 2023

Webinar Inovasi Komunitas Belajar.id Kota Tegal

 

Berbagi dan Berkolaborasi Bersama Komunitas Belajar.id Kota Tegal

Berkolaborasi adalah proses kerja sama antara dua atau lebih individu atau kelompok untuk mencapai tujuan bersama atau menyelesaikan tugas tertentu. Kolaborasi memungkinkan orang untuk menggabungkan berbagai keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman untuk mencapai hasil yang lebih baik daripada yang bisa dicapai secara individu.

Pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 penulis berbagi dan berkolaborasi bersama Komunitas Belajar.id Kota Tegal yang diketuai oleh Bapak Agus Nisfan, M. Kom dengan acara webinar yang mengangkat tema: "Pembuatan Multimedia Interaktif Menggunakan Canva".

Kegiatan webinar yang diikuti sebanyak 57 peserta dipandu oleh moderator Bapak Nur Hasan selaku pengurus Komunitas berjalan komunikatif. Tema kali ini sangat relevan dengan kebutuhan pendidik dalam menyiapkan media ajar yang lebih inovatif dan memanfaakan akun belajar.id yang telah dimiliki sebagian besar pendidik. Salah satu akses yang dapat memanfaatkan akun belajar.id adalah Canva. Dengan akun belajar.id ini kita mendapatkan fitur-fitur premium dalam membuat desain-desain yang dibuat sehingga media yang dihasilkan akan lebih lengkap dan menarik.

Paparan materi lebih banyak dengan praktik langsung oleh penulis selaku narasumber pada laman Canva dan diikuti oleh beberapa peserta yang juga dibagikan di layar sehingga dapat langsung dipandu oleh pemateri (penulis) membuat multimedia pembelajaran interaktif di Canva. Durasi waktu 2 jam masih terasa kurang bagi peserta dalam kegiatan webinar kali ini. Kegiatan yang diakhir pukul 17.08 WIB dan praktik pembuatan media dapat disimak ulang pada rekaman kegiatan yang diunggah di laman youtube pribadi penulis. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi 2.3 Coaching Untuk Supervisi Akademik

  COACHING UNTUK SUPERVISI AKADEMIK A.       Paradigma Berfikir Coaching 1.        Paradigma berpikir yang pertama adalah fokus pada  co...